KPU Makassar Terima 4.490 Bilik Suara

  • Bagikan
BILIK SUARA. Tampak ribuan bilik suara tiba di penampungan logistik KPU Makassar, baru-baru ini. SURYADI/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai menerima pengiriman bilik suara dari KPU RI untuk keperluan Pemilu 2024.

"Bilik suara ditempatkan di gudang penampungan logistik KPU Makassar. Jumlahnya 4.490 bilik dari 16.016 kebutuhan bilik," kata Ketua KPU Makassar Faridl Wajdi, Selasa (24/10/2023).

Dia menambahkan, kebutuhan bilik suara disesuaikan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS). Di Kota Makassar terdapat 4.004 TPS, sedangkan di setiap TPS disediakan empat bilik suara.

Faridl mengungkapkan, logistik yang telah diterima ini berupa bilik suara sebanyak 4.490 buah bagian dari instrumen logistik pemilu 2024 tahap pertama ini telah tiba berada di gudang penampungan logistik KPU Kota Makassar.

"Adapun total kebutuhan bilik yang akan diterima adalah 16.016 buah bilik yang diperuntukan bagi 4.004 TPS di seluruh Kota Makassar, masing - masing 4 buah bilik bagi setiap TPS," tukasnya.

Dia menjelaskan, bilik tersebut berbahan dupleks, jenis kertas tebal yang berasal dari bahan daur ulang. "Sisa kebutuhan bilik suara untuk KPU Makassar segera dikirim dalam waktu dekat," jelasnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan