Pimpin Sertijab, Kadivmin Kemenkumham Sulsel Minta Kepala Rudenim Makassar Wujudkan WBK

  • Bagikan
Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rudenim Makassar, di Aula Rudenim Makassar, Selasa (24/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Tongkat Kepemimpinan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar berpindah tangan, dari Alimuddin kepada Atang Kuswana. Acara serah terima jabatan dan pisah sambut digelar di Aula Rudenim Makassar, Selasa (24/10).

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jaya Saputra memimpin secara langsung acara serah terima jabatan. Ia memuji kinerja dari Alimuddin selama memimpin Rudenim Makassar.

"Terima kasih dari Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel karena telah memimpin Rudenim Makassar dengan baik. Alimuddin merupakan sosok yang loyal terhadap Pimpinan dan menjalankan perintah Pimpinan untuk kemajuan dan kebaikan Organisasi," ucap Jaya Saputra

Jaya mengungkapkan, banyak hal yang telah dilakukan Alimuddin selama memimpin Rudenim Makassar. Beliau mampu menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua stakeholder.

Selanjutnya KadivIm berpesan kepada pejabat baru untuk bisa lebih memperkenalkan Rudenim kepada masyarakat karena saat ini Rudenim fungsinya hanya melakukan pengawasan orang asing.

"Karudenim baru harus mampu merangkul dan menggandeng pihak kepolisian, TNI, Kejaksaan dan Pemasyarakatan dalam melakukan tugas pengawasan," terang Jaya Saputra

Kadiv Keimigrasian juga berpesan agar Karudenim baru dapat mewujudkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Rudenim Makassar dan memberikan warna sendiri dalam memimpin Rudenim Makassar.

  • Bagikan