Tuan Rumah Jambore Guru Sekolah Alam, SADIQ Hadirkan Peserta dari Berbagai Daerah

  • Bagikan
Sekolah Alam darul Istiqamah (SADIQ) Maros menjadi tuan rumah Jambore Guru Sekolah Alam

MAROS, RAKYATSULSEL - Sekolah Alam darul Istiqamah (SADIQ) Maros menjadi tuan rumah Jambore Guru Sekolah Alam. Kegiatan yang diinisiasi oleh Jaringan Sekolah Alam Nasional (JSAN) Region 12 ini digelar pada 21-22 OktobAr 2023.

Ada pun JSAN Region 12 meliputi Sulawesi, Maluku, Papua. Di mana kegiatan ini menghadirkan sebanyak 110 peserta dari berbagai daerah.

Di antaranya, dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Luwu Timur, Polman-Sulawesi Barat, Kota Palu-Sulawesi Tengah, dan dari Kotamobagu-Sulawesi Utara.

Sekretaris JSAN Regio 12, Riza Sativani Hayati mengatakan, Jambore Guru Sekolah Alam ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi dan silaturahmi.

"Kegiatan ini merupakan jambore perdana untuk JSAN Regio 12. Kami berharap bisa menciptakan kolaborasi yang lebih baik antar Sekolah Alam di JSAN Regio 12," kata Riza Sativani yang juga merupakan Direktur Pendidikan SADIQ.

Terdapat empat konten utama yang dibahas selama jambore yang digelar selama dua hari. Pertama, open mind terkait konsep sekolah alam. Kedua, Kedua materi "The Guru" yang menanamkan kembali semangat menjadi seorang guru. Ketiga, Ketiga materi "Belajar Bersama Alam", salah satu metode pembelajaran khas sekolah alam

"Yang terakhir itu adalah outbond leadership. Jadi, dengan konten-konten ini diharapkan guru sekolah alam bisa lebih semangat lagi untuk mendidik anak-anak dengan konsep alam di sekolahnya masing-masing," jelas Riza Sativani. (*)

  • Bagikan