Alasan PDIP Tak Pecat Gibran

  • Bagikan
Gibran Rakabuming Raka

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Loyalis Ganjar Pranowo, Denny Siregar membocorkan alasan PDI Perjuangan yang tak serta Merta memecat Gibran Rakabuming Raka setelah jadi cawapres Prabowo Subianto.

Pasalnya kata dia, jika pemecatan itu dilakukan, pihak Gibran berpotensi melakukan playing victim. Playing victim adalah pola perilaku seseorang yang menempatkan dirinya sebagai korban dalam berbagai situasi.

“Kenapa PDIP tidak serta merta pecat si pangeran? Lha, ntar kalo dipecat terus playing victim bilang kemana-mana, ‘Masak sama bocil aja takut?’ Terus dapat tepuk tangan meriah dari pemujanya yang menganggap ini perlawanan Daud vs Goliath,” ujarnya, dikutip akun X, Jumat, (27/10/2023).

Menurutnya, dengan santainya PDIP menghadapi Gibran kata dia justru membuat PDIP tak masuk jebakan

“Disini harus diakui PDIP gak masuk jebakan. Dibiarin aja ampe busuk sendiri, ntar lama-lama juga jatuh dari pohon atau dimakan codot,” tutur pegiat media sosial ini.

Diketahui, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi terdaftar di KPU pada 25 Oktober 2023 lalu.

Diketahui, pihak PDIP menyebut status Gibran di PDIP secara de facto telah berakhir seusai diajukan sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Gibran sendiri yang hingga saat ini masih memegang kartu anggota PDIP mengaku siap mengembalikannya kepada DPC PDIP Kota Solo jika diminta. (fajar online)

  • Bagikan