Serahkan Sertifikat Wakaf dan BMN, Ini Harapan Pj Wali Kota Palopo

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menyerahkan Sertifikat Wakaf dan Sertifikat BMN (Barang Milik Negara) di Masjid Jabal Rohmah, Kecamatan Wara Utara, Jumat 27 Oktober 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menyerahkan Sertifikat Wakaf dan Sertifikat BMN (Barang Milik Negara) di Masjid Jabal Rohmah, Kecamatan Wara Utara, Jumat 27 Oktober 2023.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo, Aspar melaporkan, sebanyak Sembilan (9) sertifikat akan diserahkan, yakni sertifikat hibah sebanyak 3 sertifikat dan 6 BMN.

"Wakaf tersebut merupakan perintah dari pimpinan kami (Kementerian), bahwa kami harus mensertifikatkan tanah-tanah rumah ibadah. Jadi bukan hanya Masjid, tapi juga Gereja, kalau ada Pura," ungkap Aspar.

Sementara, Pj Wali Kota Palopo dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga berada pada pemberian sertifikat yang menurutnya bagian dari program pemerintah memberikan kepastian hukum, khususnya terkait dengan sertifikat tanah.

"Saya berharap melalui penyerahan sertifikat ini menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan, karena dengan adanya sertifikat itu bisa digunakan untuk mendapatkan bantuan dan segala macam dan itu tentu menjadi bagian keberpihakan pemerintah kepada semua lapisan masyarakat," tutupnya. (*)

  • Bagikan