Jelang Pilkades, Warga Desa Bonto Lojong di Bantaeng Serentak Menggelar Acara Silaturahmi

  • Bagikan
Ilustrasi

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Menuju Pemilihan calon kepala desa (Cakades) Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, warga menggelar berbagai acara oleh tim sukses masing-masing Calon Kades.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk silaturahmi antar pendukung. Acara tersebut antara lain, bakar-bakar ikan, sop ubi serta potong kuda untuk dijadikan santapan bersama.

Selaku warga Desa Bonto Lojong, Daeng Dida mengatakan, sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat Ulu Ere jelang perhelatan Pilkades Serentak tahun ini.

"Kita para pendukung kompak untuk buat acara seperti ini, agar silaturahmi juga tidak terputus antar kita-kita para warga", pungkasnya Minggu (29/10/2023)

Selain sebagai bentuk dukungan, kegiatan seperti itu juga dianggap sebagai ritual songkabala (penolak bencana).

"Kita juga lakukan ini sebagai songkabala, agar Cakades dan kita tetap disehatkan dan dilindungi sama yang di atas (Allah SWT)". Tambahnya

Ia juga menambahkan meski berbeda pilihan para warga juga tidak saling menjatuhkan satu sama lain, dan tetap solidaritas demi desa yang lebih maju.

Di Desa Bonto Lojong sendiri ada sebanyak empat tempat pemungutan suara, masing-masing berlokasi di titik-titik tertentu.

TPS 2 yang berlokasi di Lannying 1 diperkirakan ada sebanyak 600 warga yang akan datang memilih. (*)

Citizen Reporter: Nurfadilah J

  • Bagikan