Sang Jendral Idris Kadir Beri Motivasi Pemuda Biringkanaya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 Tahun, Kepala BNNP Sulawesi Selatan Periode 2018-2020 Brigjen Pol (Purn) Drs, Idris Kadir SH, M.Hum hadir di tengah Pemuda Biringkanaya di New Dafest Makassar, Kamis (26/10/2023).

Idris Kadir selaku Dewan Kehormatan dan Motivator didaulat membuka acara "Singing Festival 2023 Goldeng Song 80 an" dengan Tema Menjalin Silahturahim Antar Pemuda-Pemudi menuju Pemilu Damai 2024 Bersama Majukan Indonesia. Kegiatan ini berjalan selama 3 hari.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Tripika Biringkanaya dalam hal ini di Wakili AKP. Muh.Thamrin (Kapolsek) selaku Dewan Penasehat, TRIPILAR Daya diwakili Nur Alam.SE.MM (Lurah Daya), 30 Peserta Lomba nyanyi, Beberapa Tokoh masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda di Biringkanaya.

Idris Kadir (IK) yang akrab disapa Sang Jendral dalam Sambutannya menyampaikan beberapa pandangan motivasi kepada Pemuda. "Mari kita selalu jalin silahturahim, dimana di tahun 2024 mendatang ada 3 kandidat presiden, semuanya adalah putra terbaik Bangsa melalui rekomendasi Partai Politik. Kita boleh beda pilihan tapi jangan karena beda kemudian mau dijadikan perpecahan. Pemilu itu adalah Pesta Demokrasi/Pesta Rakyat bukan perang rakyat, olehnya itu mari kita jaga bersama agar Pemilu berjalan aman dan damai," ujar Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 ini.

Kepala BNNP sulsel Periode 2018-2020 ini menambahkan, agar pemuda terhindar dari penggunaan Narkoba, dimana pemuda adalah generasi penerus Bangsa. "Jika pemuda kita terjerumus ke Narkoba mau kemana Bangsa Indonesia yang kita cinta bersama ini, belum lagi beberapa persoalan hukum lainnya," jelasnya.

“Saya sangat senang datang ke Biringkanaya bisa kembali bersilahturahim kembali, berawal dari Acara Arisan SMP kemudian dilanjut Acara Singing Festival 2023 Golden Song 80 an yang dirangkaikan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun," kata Idris Kadir.

"Terima kasih kepada Xpose Coffe oleh Bapak Herman Tahir selaku Ketua Panitia, Bapak Iptu (P) Arthen M.Beta selaku Panitia Pendamping, Tripilar Daya dan Tripika Biringkanaya dan Para Peserta Lomba, serta undangan lainnya sehinga Acara Silahturahim ini bisa berjalan," ungkap Sang Jendral. (*)

  • Bagikan