Pemkot Palopo Sambut Baik Kunker BPBD Parigi Moutong, Ini yang Disampaikan

  • Bagikan
Sebanyak 40 orang rombongan BPBD Kabupaten Parigi Moutong melakukan kunjungan kerja di Kota Palopo dengan mengambil lokus pada Kantor BPBD Kota Palopo, Selasa (31/10/2023).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sebanyak 40 orang rombongan BPBD Kabupaten Parigi Moutong melakukan kunjungan kerja di Kota Palopo dengan mengambil lokus pada Kantor BPBD Kota Palopo, Selasa (31/10/2023).

Rombongan BPBD Kabupaten Parigi Moutong diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Palopo, Burhan Nurdin di auditorium Saokotae kompleks rumah Jabatan Walikota Palopo.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Parigi Moutong, Idran ST dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah dan masyarakat Kota Palopo yang telah beberapa kali menunjukkan solidaritasnya dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana alam gempa bumi yang melanda Palu dan Parigi Moutong pada Oktober 2018.

Kunjungan yang mereka lakukan di Palopo dalam rangka untuk sharing pengalaman tentang pengelolaan pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana (pusdalops PB), pelaksanaan dan penerapan kajian resiko bencana dan sistem pengelolaan dana siap pakai dan pola penyaluran logistik.

Idran menambahkan, hal ini dilakukan sebagai disamping sebagai upaya menjalin sinergi antara pemerintah daerah, juga sebagai langkah untuk membangun acuan kerja dalam mengantisipasi dan mencegah dampak bencana alam, terlebih menurut Idran bahwa didaerahnya seringkali kali terjadi gempa bumi. (*)

  • Bagikan