Pekan Ini, Pemkot Gelar Job Fit Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan jadwal pelaksanaan job fit untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar akan digelar setelah HUT Kota Makassar ke 416 tahun. Rencananya, job fit eselon II itu akan berlangsung pada hari Jumat pekan ini.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah menunggu izin persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaan job fit. "Ini lagi menunggu, ini harus sudah ada tanda tangan, langsung kita job fit," ucap Danny Pomanto saat ditemui di kediaman pribadinya, Rabu (1/11).

Setelah surat persetujuan dari KASN keluar, kata Danny, akan segera melaksanakan job fit. Ia menyebut mekanisme job fit ini akan berlangsung sehari karena seluruh rekam jejak kinerja para OPD sudah ada. "Seperti kemarin di tes seperti biasa, kan sudah ada rekaman kinerjanya," ucap Danny.

Sebelumnya, Danny menyebut alasan menggelar job fit karena terdapat beberapa kinerja OPD yang tidak berjalan secara maksimal. "Semua pejabat karena ada beberapa jabatan tidak maksimal. Semuanya supaya adil," terang Danny.

Ia mengungkapkan akan ada pejabat yang di mutasi hingga di non job kan. Itu berlaku, kata Danny, pada pejabat yang memiliki kinerja yang kurang bagus. "Bisa diputar bisa berhenti, kemungkinan besar ada non job. Mereka yang tidak pernah ada beritanya, sunyi senyap. Kita berteriak teriak setengah mati dia tidur enak-enak, cari saja orang lain yang bisa kerja," tegas Danny.

Danny mengaku job fit ini dapat diikuti oleh seluruh pejabat karena berdasarkan aturan terbaru dinyatakan bahwa PPK dapat melakukan mutasi/rotasi JPT yang belum menduduki jabatan belum mencapai dua tahun. "Sudah ada aturan bisa diluar dua tahun," jelas Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan