Pimpinan dan Karyawan PT LPN Ikuti Sosialisasi Program Ketenagakerjaan bersama Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam dan Kemnaker

  • Bagikan
Sosialisasi Program Ketenagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja RI,sebagai mitra kerja Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem yaitu drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., digelar di PT Layar Perkasa Nusantara, Dusun Awerangnge Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Rabu (1/11/2023).

BARRU, RAKYATSULSEL - Kegiatan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja RI,sebagai mitra kerja Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem yaitu drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., digelar di PT Layar Perkasa Nusantara, Dusun Awerangnge Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru,di sambut hangat penuh suka cita segenap pimpinan dan karyawan PT Layar Perkasa Nusantara pada Rabu (1/11/2023).

drg Hj Hasnah Syam MARS yang juga Ketua TP PKK Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan informasi wawasan dan pengetahuan kepada para karyawan tentang program kementerian Ketenagakerjaan.

“Perlu diketahui bersama bahwa Kementrian Tenaga Kerja merupakan salah satu mitra kami di DPR RI. Sehingga hari ini hadir untuk memberikan sosialisasi terkait program ketenagakerjaan", ungkap Hasnah.

Lanjut mantan Direktris RSUD Pinrang dan Kepala Dinas Kesehatan Barru ini menjelaskan, Kementerian Ketenagakerjaan mempunyai berbagai program,seperti perlindungan tenaga kerja, program jaminan ketenagakerjaan, program jaminan pelatihan kerja, jaminan kehilangan pekerjaan, program bantuan subsidi upah (BSU), program pasar kerja, terkait K3 dan berbagai program lainnya sehingga para pekerja merasa aman selama bekerja,beber Hasnah.

"Harapan saya semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan manfaat kepada para pekerja di PT. Layar Perkasa Nusantara serta mampu mengetahui apa hak dan kewajiban kita sebagai karyawan", terangnya.

Di samping itu Robert Wisal selaku Direktur PT. Layar Perkasa Nusantara mengaku bangga atas kehadiran Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Hasnah Syam bersama Kementrian Tenaga Kerja RI sebab menurutnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya bagi para tenaga kerja yang ada di PT LPN Kabupaten Barru..

"Kami sangat senang atas kunjungan dari Kemenaker dan Komisi IX DPR RI dalam rangka Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, tentunya melalui kegiatan ini apa yang menjadi program ketenagakerjaan dapat kita ketahui dan pelajari sehingga kedepannya kinerja perusahaan bisa lebih dioptimalkan," terang Robert. (Amril)

  • Bagikan