Jaga Kamtibmas Kondusif, Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Cipkon di Operasi Mantap Brata 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna mewujudkan Kamtibmas di tahapan Pemilu dan Pilpres 2024,  Polres Pelabuhan Makassar tetap menggencarkan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan meningkatkan patroli.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, pada kegiatan tersebut, personil yang dipimpin Kabag Ops Kompol Lando K. Sambolangi  melaksanakan patroli wilayah sebagai cipta kondisi dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

"Mengedepankan pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan. Semua dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada," ucap IPTU Hasrul, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan Cipta Kondisi ini, dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang memasuki tahapan Pemilu dan Pilpres 2024.

Operasi cipta kondisi ini juga disebut sebagai pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan kamtibmas jelang Pemilu dan Pilpres yang meresahkan masyarakat dan memberikan motivasi terhadap warga tentang perlunya kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas di lingkungannya dan tercipta kondisi dengan situasi kamtibmas relatif aman serta kondusif.

"Kita lakukan dengan patroli dan dialogis dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar," jelas Hasrul. (Isak/A)

  • Bagikan