PDI Perjuangan Pastikan Danny Tetap jadi King Maker Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel memastikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto tetap berada di barisan pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Sulsel, meski tak lagi menjabat ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD). PDIP menyebut Danny tetap akan menjadi pengatur strategi atau king maker di pemenangan.

"Di sinilah pak Danny sejatinya seorang pemimpin, karena memenangkan Ganjar-Mahfud satu tarikan nafas dengan sebagai wali kota. Dia tetap menjadi king maker untuk pasangan Ganjar-Mahfud tanpa melalaikan tugasnya sebagai wali kota," ujar Wakil Ketua PDIP Sulsel Muhammad, Iqbal Arifin.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel ini menyebut Danny bisa saja mengambil langkah dengan cuti jika tetap ingin menjabat ketua tim. Namun DPP PDIP menyarankan agar memikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan.

"Beliau (bersama) semua tim pemenangan dikumpulkan di DPP partai di situlah ada diskusi menyangkut itu (kepala daerah tak boleh jadi ketua tim kampanye). Jadi DPP menyarankan untuk beliau kalau bisa memikirkan dulu karena harus cuti," ujarnya.

Iqbal menyebut keputusan Danny itu semata demi kepentingan masyarakat Kota Makassar. Di sisi lain, PDIP sangat beruntung jika Danny tetap menjadi ketua tim pemenangan.

"Memang penting ini untuk menjadi ketua tim kampanye pemenangan Ganjar tapi lebih penting itu mengurus masyarakat. Tapi beliau tetap menjadi pengusung Ganjar Mahfud walaupun tidak menjadi ketua tim kampanye," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan