Peringati HKN Ke-59 UPT Puskesmas Mare dan Sumaling Laksanakan Ini

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, dua Puskesmas di Kecamatan Mare Kabupaten Bone yakni UPT Puskesmas Mare dan UPT Puskesmas Sumaling melaksanakan Gerakan Pengukuran Tekanan Darah (Tensi) Serentak.

Kegiatan dengan Tema : "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju", selain pengukuran tensi dilakukan pula pengecekan gula darah dan senam di halaman UPT Puskesmas Sumaling Desa Sumaling Kecamatan Mare dan di Lapangan Merdeka Mare Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (03/11/2023).

Kegiatan di Lapangan Merdeka Mare diprakarsai oleh UPT Puskesmas Mare yang dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Mare, dr. Wina Yulianti Achmad, M.Kes.

dr. Wina Yulianti menjelaskan bahwa dengan HKN Ke-59, maka diharapkan Kesehatan di Kecamatan Mare semakin lebih baik atau bertranformasi lebih maju.

"Dengan memperingati HKN ke-59,.selain kita dapat sehatnya kita juga dapat silaturahminya. Kita juga berharap kesehatan masyarakat semakin baik," ujar dr. Wina Yulianti Achmad.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekcam Mare bersama Forkopincam Mare (Danramil 1407-15 Mare dan Kapolsek Mare), Lurah Padaelo bersama staf Kelurahan Padaelo serta para tenaga medis dan staf UPT Puskesmas Mare, para staf Pemerintah Kecamatan Mare, masyarakat sekitar dan sejumlah pelajar SMP dan SMA. 

Kegiatan diakhiri dengan mencicipi makanan sehat ala Germas dan pengundian door primer. (Nal)

  • Bagikan