Deklarasikan Dukungan, KGB Siap Kawal Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kawal Gibran Bersama (KGB) Sulsel melakukan deklarasi KGB for Gibran di Hotel Sarison, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (3/11/2023) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kawal Gibran Bersama (KGB) Sulsel melakukan deklarasi KGB for Gibran, di Hotel Sarison, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (4/11/2023) malam.

Tujuanya adalah melebarkan komunitas tersebut  agar bersama organisasi KGB hingga berbagai wilayah Kabupaten dan Kota lain di Sulsel untuk mengawal kemengan dan mensosialisasikan sosok Gibran di Pilpres 2024

"Kegiatan deklarasi GKB ini, saya menjalankan perintah untuk membentuk kepengurusan loyalitasnya mas Gibran. Dan DPP memberikan tugas untuk saya bimbingan di Sulsel," kata Ketua KGB Sulsel, Riyanto Turun Nio, saat dikonfirmasi, Minggu (5/11/2023) siang.

Menurutnya, setelah terbentuk struktur KGB. Maka semua pengurus yang hadir saat deklarasi awal akan mendapat tugas untuk membentuk KGB di daerah masing-masing.

"Mas Gibran belum punya loyalitas, belum punya jaringan di sini kecuali bapaknya (Jakowi). Sehingga Mas Gibran memberikan mandat kepada saya untuk membentuk relawan, untuk membentuk teman-teman yang senang sama Mas Gibran," tuturnya.

Karena begitu banyak teman-teman yang senang sama Gibran, tapi relawannya belum ada. Jadi pihaknya KGB sudah nyatakan sah, dieinha Riyanto Turun Nio sebagai ketua dan  dan beberapa teman-teman yang lain.

"Dan wadah ini bukan hanya di SulSel tapi seluruh Indonesia. Dan sulsel adalah yang ke-10 sudah membentuk kepengurusan ini untuk mengawal Gibran. Sekaligus menjadi tim yang sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," jelasnya.

Setelah pertemuan ini, pengurus KGB akan mengundang pengurus-pengurus Kabupaten kota, karena sudah terbentuk di 24 Kabupaten kota juga.

Namun Riyanto Turun Nio belum undang sehubungan dengan belum berbincang-bincang apa yang akan lakukan dan sinergikan bersama ketika, kawal Gibran Bersama akan datang di Sulsel.

"Deklarasinya sebenarnya, untuk di provinsi Sulsel namun setelah terbentuk kami masih belum sepenuhnya full, mungkin dua minggu ke depan kami akan deklarasi, seluruh Sulsel," tutur ketua DPD PSI Tana Toraja itu.

harapannya dalam kegiatan ini adalah ingin Mas Gibran bersama Prabowo terpilih jadi pemimpin di negeri ini sebagai presiden dan wakil presiden pada 2024.

"Teman-teman Kawal Gibran bersama ini bukan hanya mau mengawal ketika menjadi tim kampanye, tetapi mereka akan mengawal sampai 2029," jelas Riyanto, juga sebagai mantan Koordinator tim pemenangan Ganjar itu. (Yadi/A)

  • Bagikan