Disponsori Puang Amure, Seluruh Peserta Pesta Panen Rakyat Sulsel di Apala Ditanggung Makan dan Penginapan 

  • Bagikan
H. Andi Muawiyah Ramly

BONE, RAKYATSULSEL - Pesta Panen Rakyat Sulsel yang akan dihelat di Jl Amessangeng, Dusun Gattareng, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 8 - 9 November 2023, disponsori oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H. Andi Muawiyah Ramly. 

Pesta Panen Rakyat Sulsel tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kelurahan Apala, setelah sebelumnya dilaksanakan yang pertama pada tahun 2000 lalu.

Sebagaimana dikemukakan Ketua Panitia Pelaksana, Saenal Abidin, pada hari Senin (06/11/2023).

"Ini merupakan yang kedua kalinya setelah sempat ditunda dilaksanakan tiga tahun yang lalu, akibat pandemi Covid-19. Untuk Part 2 ini, penyumbang/pendonor dana terbesar adalah H. Andi Muawiyah Ramly," jelas Saenal Abidin.

"Untuk tahun ini, dari Rp40 juta dana yang dibutuhkan, seperduanya ditanggulangi oleh Puang Amure (panggilan akrab H. Andi Muawiyah Ramly), yakni Rp20 juta. Selain itu, Puang Amure juga menyumbangkan baju panitia sebanyak 150 lembar baju," tambah Saenal Abidin. 

Ia juga menambahkan bahwa, selain Puang Amure ada pula anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan sumbangan.

"Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga ke Puang Amure sekaligus sangat mengharapkan kedatangan beliau pada saat pembukaan nanti, 8 November 2023," ujar Saenal. 

"Jika kita berbicara anggaran/dana tentu masih ada kekurangan, namun saya bersama Sekretaris dan Bendahara Panitia sangat optimis kegiatan ini berjalan sukses," ujarnya lagi. 

Ia juga menjelaskan Pesta Panen Rakyat Sulsel Part 02 yang berhadiah total Rp. 30 juta adalah kegiatan balap motor ojek gabah tanpa muatan 2T dan 4T Open, balap motor ojek gabah lokal, exbition 150 cc OpenOffice nori-SE, ojek muatan standar 110-125 cc OpenOffice dan bebek campuran modifikasi 110-130 Open.

"Semua peserta atau pembalap pada pesta Panen Rakyat Sulsel Season 02 ini ditanggung penginapan dan makanan oleh panitia serta tidak dipungut biaya karcis masuk dan parkir (parkir gratis) bagi penonton," pungkas Saenal Abidin. (Nal)

  • Bagikan