Matangkan Persiapan Pembukaan Rumah Sakit Unismuh, Panitia Gelar Rapat Koordinasi

  • Bagikan
Panitia Soft Opening Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar menggelar rapat koordinasi di Lantai 7 Rumah Sakit Unismuh, Jl. Tun Abd Razak Kabupaten Gowa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Panitia Soft Opening Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar menggelar rapat koordinasi di Lantai 7 Rumah Sakit Unismuh, Jl. Tun Abd Razak Kabupaten Gowa.

Rapat yang dipandu Ketua Panitia Soft Opening Prof Andi Sukri Syamsuri, menghadirkan Pimpinan Unismuh dan Pimpinan RS PKU Muhammadiyah Unismuh. Kegiatan ini dihadiri pula puluhan panitia, baik yang berasal dari Unismuh maupun pihak rumah sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Ketua Panitia, Prof Andis mengungkapkan rapat ini merupakan proses pematangan persiapan soft opening Rumah Sakit yang bakal dihelat pada Kamis, 9 November 2023 besok. Soft Opening akan dilakukan secara internal, dengan menghadirkan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Direktur dan Dewas RS PKU Unismuh.

Dalam Soft Opening tersebut, juga akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan beberapa rumah sakit Mitra dari RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Usai soft launching, Rektor Unismuh bersama Direktur dan Dewas Rumah Sakit bakal melakukan peninjauan kesiapan semua unit dan bagian yang ada untuk mulai beroperasi.

"Tentu, setelah kita mulai beroperasi, masih ada kekurangan sana-sini yang perlu kami benahi. Nah, Insyaallah semua kekurangan akan kami benahi sebelum Grand Launching, pada akhir November nanti," ungkap Ketua Panitia, yang juga merupakan Wakil Rektor II Unismuh Makassar.

Grand Launching, kata Andis, akan dilakukan setelah Bupati Gowa Dr Adnan Purichta balik dari Diklat Lemhanas.

"Grand launching akan kami lakukan besar-besaran dengan mengundang Keluarga Besar Muhammadiyah se-Sulsel, dan yang terpenting berbagai elemen masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Gowa," ujar Andis.

Secara khusus, pihaknya juga bakal mengundang pengelola Fasyankes dan Puskesmas yang ada di Gowa. "Kami juga menargetkan penandatanganan kerja sama dengan BPJS saat Grand Launching nanti," lanjutnya.

Terakhir, Andis mengajak masyarakat yang memiliki gangguan kesehatan agar berobat di RS PKU Unismuh Makassar.

"Insya Allah fasilitas dan SDM Dokter serta tenaga kesehatan yang kami memiliki sangat memadai," tutupnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan