Partai Koalisi Prabowo-Gibran Gerak Cepat Bentuk TDP

  • Bagikan
TPN PRABOWO-GIBRAN. Pengumuman struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. (INT)

Politisi Sulsel Masuk Struktur TPN

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai koalisi Prabowo-Gibran di Provinsi Sulawesi Selatan mulai bergerak cepat menyusun struktur Tim Pemenangan Daerah (TPD). Langkah ini dilakukan pasca Tim Pemenangan Nasional (TPN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi dibentuk dan diketuai oleh mantan Wamen BUMN, Rosan Perkasa Roeslani.

Beberapa figur di Sulsel masuk dalam struktur TPN ini, mulai dari Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa, Ketua Badan Hukum dan HAM DPP Golkar Supriansa, dan mantan Ketua PB HMI Muhammad Arief Rosyid Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA mengatakan saat ini pihaknya mulai persiapan membentuk TPD. Apalagi struktur TPN sudah diumumkan.

"Kemarin-kemarin kan kita partai pengusung masih menunggu struktur TPN terbentuk, sekarang sudah diumumkan. Maka kita secepatnya membentuk TPD di Sulsel dalam waktu dekat (pekan ini)," tuturnya, Selasa (7/11/2023).

Anggota DPR RI itu menyatakan, langkah awal sebelum membentuk tim dan struktur, terlebih dilakukan pertemuan antara partai koalisi di Sulsel menyepakati siapa yang dipercayakan sebagai ketua TPD nantinya.

"Sebagai langkah awal, maka kami bersama partai koalisi melakukan rembug siapa dipercayakan sebagai Ketua TPD sebelum struktur tim di Sulsel kita bentuk," jelasnya.

Kaitan dengan sosok nama yang akan dipercayakan sebagai Ketua Tim. AIA enggan berspekulasi. Menurutnya banyak tokoh Sulsel dari partai koalisi yang bisa dipercayakan sebagai Ketua TPD Prabowo-Gibran di Sulsel.

"Banyak tokoh Sulsel bisa masuk TPD di koalisi Prabowo-Gibran. Apalagi dari Golkar, PAN, Demokrat, Gelora dan partai lain. Pada intinya kami pasti pilih terbaik untuk bekerja," ungkapnya.

Terkait dengan kinerja pemenangan, dia menegaskan bahwa partai koalisi akan bekerjasama dengan tim dan relawan untuk terus bekerja keras mensosialisasikan Prabowo-Gibran di Sulsel.

"Ke depan fokus sosialisasi bersama partai koalisi dan relawan. Ini bagi kami berjalan bersama berjuang memenangkan pak Prabowo dan Mas Gibran di Sulsel," pungkasnya.

Sedangkan, Partai Demokrat Sulsel berharap agar Ketua Tim Pemenangan Daerah atau TPD Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Sulsel dikomandoi oleh sosok dari partai Gerindra. Bukan kalangan non partai.

Terkait siapa dianggap layak menjadi ketua TKD soal nama-nama beredar. Ni'matullah juga wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel itu mengatakan menyerahkan sepenuh kepada partai Gerindra sebagai tim pemenangan di Sulsel.

"Tidak boleh dari luar partai. Ya harus orang Gerindra. Nanti mereka yang sebaiknya mengomandoi TKD di Sulsel," jelas pria yang akrab disapa Ulla itu.

Hingga saat ini Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, belum terbentuk di Sulsel.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan bahwa sambil menunggu Tim Pemenangan Nasional Terbentuk (TPN) sementara berjalan. Maka TPD mulai bergerak di Sulsel.

Menurutnya, langkah awal para pengurus partai koalisi di Sulsel akan melakukan pertemuan pekan ini membicarakan teknis penentuan Ketua TKD.

"Terkait siapa yang cocok untuk Ketua tim Prabowo-Girang di Sulsel. Untuk sekarang bagi kami partai koalisi, mungkin minggu (pekan ini) akan adakan pertemuan membicarakan," jelasnya.

  • Bagikan