Muhammadiyah Titip Aspirasi ke Pasangan Ganjar-Mahfud

  • Bagikan
Ganjar Pranowo-Mahfud MD

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, mengungkapkan pihaknya menitipkan aspirasi Muhammadiyah kepada pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud MD.

Pada kunjungannya ke Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta pada hari Kamis, Abdul Mu'ti menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah menyerahkan surat undangan untuk menghadiri dialog publik yang diinisiasi oleh PP Muhammadiyah pada tanggal 23 November mendatang pukul 09.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Capres dan wapres Ganjar-Mahfud bisa memaparkan visi misi dan berdialog langsung dengan peserta dialog yang hadir," kata Abdul usai bertemu Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud TGB di Media Center Ganjar-Mahfud.

Dialog publik ini dirancang untuk memberikan pencerahan dan informasi mengenai program lima tahun ke depan yang akan dijalankan oleh Ganjar-Mahfud. Muhammadiyah berencana untuk melakukan telaah kritis terhadap program-program yang diusung oleh pasangan tersebut.

"Kami juga menitipkan aspirasi Muhammadiyah kepada Ganjar-Mahfud yang nanti penyerahannya pada saat di acara, sehingga dengan acara dialog publik atau uji publik ini kami ingin menyampaikan terbuka agar sifatnya tidak tertutup," tegas dia.

Dialog publik ini akan diselenggarakan dalam format diskusi terbuka dan akan disiarkan oleh TV Muhammadiyah serta dapat diliput oleh media dan TV lainnya. Tujuannya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program yang akan dijalankan oleh calon presiden dan wakil presiden yang akan dipilih dalam Pilpres 2024.

Abdul Mu'ti juga menekankan bahwa dialog publik ini memiliki peran sebagai voter edukasi dan membantu masyarakat untuk lebih matang dalam berpolitik, sehingga pada Pilpres 2024, masyarakat tidak terkesan membeli kucing dalam karung. (fajar online)

  • Bagikan