Unhas dan Dubes Iran Jajaki Kerja Sama, Ini Harapan Rektor Prof. JJ

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin dan Iran cultural Counsellorship, Embassy of the Islamic Republic of Iran, Jakarta sepakat Jalin Kerja Sama dalam Bidang Akademik.. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) bersama Iran Cultural Counsellorship Embassy of I.R. IRAN (Dr. Mohammad Reza Ebrahimi).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rektor Unhas ke Republik Iran beberapa waktu lalu.
Acara berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unhas yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil), menyambut kerja sama yang akan dillakukan melalui program strategis antara dua negara. Menurutnya ini ada kesempatan serta peluang besar untuk membesarkan dan mengembangkan kapasitas kedua negara dalam peningkatan mutu Pendidikan.

Prof. JJ berharap perluasan kemitraan Unhas bersama Iran cultural Counsellorship,  ini dapat memberikan manfaat besar bagi sivitas akademika, serta berkontribusi terhadap penguatan akademik.

"Dan pengenalan budaya, khususnya pula pada kerja sama riset internasional, untuk mendukung world class university," harapnya.

Pada kesempatan yang sama ini, Dr. Mohammad Reza Ebrahimi dalam kunjungannya berharap dapat memperluas jejaring kerja sama riset dan koneksi akademik untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global. Menurutnya Unhas menjadi salah satu kampus terbaik untuk bersinergi bersama dengan tujuan peningkatan kualita Pendidikan.

Lebih lanjut dalam peertemuan tersebut kemudian dilakukan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (Yadi/A)

  • Bagikan