Pj Bupati Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Bone, Andi Islamuddin menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan sambutan seragam Hari Pahlawan 10 November 2023 di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Jumat 10 November 2023 lalu.

BONE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Bone, Andi Islamuddin menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan sambutan seragam Hari Pahlawan 10 November 2023 di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Jumat 10 November 2023 lalu.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema " Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Pj Bupati Bone menyampaikan, semangat pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," ungkapnya.

Ia menyebutkan pula, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945," tegasnya.

Upacara memperingati Hari Pahlawan di lapangan Merdeka Bone dihadiri oleh Kasrem 141 Toddopuli, Kasi REM 141 Tp, Unsur Forkopimda Bone Kapolres Bone, Kajari Bone, Dandim 1407 Tauwarani Bone, Ketua Pengadilan Agama Bone, Danyon C Brimob Bone, Kalapas Bone, Perwakilan Kemenag Kabupaten Bone, Asisten 1, 2 dan 3 Sekda Bone, para Kepala OPD Kabupaten Bone, Anggota DPRD Kabupaten Bone, Legiun Veteran dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. (Enal)

  • Bagikan