Warga Amankan Terduga Pelaku Pencuri Beras di Sidrap

  • Bagikan
Terduga Pelaku Pencurian beras di Sidrap saat menjalani pemeriksaan di olres Sidrap

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Beredar video pelaku yang diduga melakukan pencurian beras diamankan warga di salah satu gudang beras di wilayah Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar 4 hari yang lalu, memperlihatkan seorang laki laki mengenakan sweater warna hitam, celana jeans pajang sedang meminta ampun kepada sejumlah warga yang memergokinya.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah yang dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (14/11/2023), membenarkan video viral tersebut terkait dugaan kejadian pencurian beras, di salah satu gudang beras di wilayahnya,

AKBP Erwin Syah menjelaskan bahwa terduga pelaku mendatangi salah satu pabrik yang berada di Watang Pulu Sidrap bersama seorang temannya, dengan melewati belakang pabrik.

"Kemudian pelaku naik ditumpukan sekam dan menaikkan tangga hingga berhasil memasuki pabrik dan berhasil mengambil satu karung beras dengan berat netto tujuh puluh lima (75) kilogram. Saat terduga pelaku ini hendak keluar, didapati oleh pemilik pabrik dan warga pun langsung berinisiatif menangkap terduga pelaku," jelasnya.

Terduga pelaku pun mengakui jika telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali, dengan lokasi TKP yang sama.

Saat ini terduga pelaku telah diserahkan ke Polres Sidrap berikut barang bukti yang diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Ridwan)

  • Bagikan