Caleg Harus Masif Bersosialisasi

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk bisa meraih target pecah telur di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III untuk DPR, RI seluruh calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus kerja keras.

Di Dapil Sulsel III DPR RI ini hampir semua partai politik menurunkan jagoan mereka yang merupakan tokoh-tokoh daerah bahkan pernah menjadi kepala daerah maupun wakil kepada daerah.

Manager Strategi dan Operasional, Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam mengaku, memang beberapa caleg PKB saat ini memiliki potensi untuk bisa meraih suara sebanyak-banyak karena mereka bukan pertama kali menjadi caleg.

"Dari beberapa caleg mereka pernah duduk sebagai wakil rakyat. Artinya, PKB di Dapil III memiliki beberapa caleg yang potensial," katanya, Kamis (16/11/2023).

Namun persaingan dengan partai lain cukup besar. Apalagi, dari tiga dapil di Sulsel, Sulsel III DPR RI hanya tujuh yang lolos ke Senayan. Berbeda dengan dapil Sulsel II DPR RI yang kuotanya sembilan orang.

"Namun perlu kerja ekstra meraih kursi sebab disaat yang bersamaan caleg yang dimiliki oleh parpol lain juga semakin bagus," ujarnya.

Pemilu 2019 lalu NasDem salah satu Parpol peraih suara terbanyak, yakni NasDem dan dia mampu mendudukan dua kader terbaik mereka. Pemilu 2024 ini hampir semua Parpol yang memiliki kader duduk di Senayan telah mempersiapkan lebih matang lagi.

"PKB menemui tantangan yang berat sebab parpol seperti Nasdem dan Golkar punya potensi mengamankan lebih dari 1 kursi," tutup Nursandy. (Fahrullah/B)

  • Bagikan