Kekuatan PKB Dapil Sulsel III: Andalkan Mantan Legislator Agar Pecah Telur

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan akan tampil all out pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Pasalnya, sejak menjadi peserta pemilu, partai yang di nahkodai oleh calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar ini tidak pernah memiliki calon anggota legislatif (caleg) di daerah pemilihan (dapil) Sulsel III.

Oleh karena itu, di hajatan lima tahunan nanti, di dapil Sulsel III, PKB mengandalkan mantan legislator, yakni Amran SE yang sebelumnya menjadi anggota DPR RI dua periode melalui Partai Amanat Nasional (PAN) masa bakti 2009-2014 dan 2014-2019.

Namun, pada Pemilu 2019, Amran SE harus bergeser di internal partai berlambang matahari terbit tersebut karena suaranya dikalahkan oleh Mitra Fachruddin Muslimin Bando.

Selanjutnya ada mantan anggota DPRD Sulsel, Nupri Basri. Dia sebelumnya caleg DPR RI dari partai Demokrat 2019 lalu. Selain itu ada juga anggota DPRD Sulsel dua Periode 2014-2019 dan 2019-2024 Irwan Hamid yang kini naik kelas.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal mengatakan, pihaknya percaya diri akan bisa meraih kursi di Sulsel III untuk DPR RI.

"Kami yakin bisa meraih kursi di Sulsel III," ungkapnya saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel, Kamis (16/11/2023).

Keyakinannya itu, kata dia, karena kehadiran Amran SE yang sebelumnya politikus PAN, Nupri Basri mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel fraksi Demokrat dan Irwan Hamid yang naik kelas.

  • Bagikan