Budiman Lantik Pengurus Pusat IPMA

  • Bagikan
Bupati Luwu Timur, Budiman secara resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Mahasiswa (PP IPMA) Luwu Timur periode 2023/2025 sekaligus membuka Rapat Kerja PP IPMA Lutim yang berlangsung Sabtu (18/11/2023) di Hotel Maxone Makassar.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Timur, Budiman secara resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Mahasiswa (PP IPMA) Luwu Timur periode 2023/2025 sekaligus membuka Rapat Kerja PP IPMA Lutim yang berlangsung Sabtu (18/11/2023) di Hotel Maxone Makassar.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PP IPMA Lutim periode 2023/2025. Budiman berharap agar para pengurus nantinya berkomitmen untuk memajukan IPMA Lutim ke arah yang positif dan lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Bumi Batara Guru.

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Luwu Timur pada tahun 2022 berada pada angka 73,92 persen. Capaian ini merupakan yang tertinggi di tingkat kabupaten se-Sulawesi Selatan. Capaian IPM Luwu Timur pada tahun 2022 meningkat 0,79 persen dibandingkan IPM Luwu Timur tahun 2021 sebelumnya. Hal ini sejalan dengan dukungan pemerintah daerah melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, serta Bantuan Penyelesaian Studi Jenjang S2/S3 dengan total realisasi anggaran mencapai 24,8 Miliar lebih," tuturnya.

Budiman menambahkan, dengan begitu banyaknya tingkat pencapaian daerah yang diperoleh saat ini, pemerintah tentu berharap pelajar dan mahasiswa IPMA Lutim mampu menjadi sosok inovatif dan kreatif sehingga nantinya dapat berperan serta dalam pembangunan daerah. (*)

  • Bagikan