Antusias Warga Sambut Danny Pomanto di Pesta Rakyat Desa Garasikang Jeneponto

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto Menyapa Warga Garasikang Jeneponto

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Kehadiran Moh Ramdhan Pomanto di Desa Garasikang Kecamatan Bangkala Barat Jeneponto disambut hangat masyarakat sekitar, Minggu (19/11/2023) sore.

Ia pun disambut dengan sorakan 'gubernurku' saat baru tiba di lokasi. Kedatangannya untuk menghadiri Lomba Perahu Pesta Rakyat Desa Garasikang Jeneponto.

Meski di tengah guyuran hujan, Danny Pomanto bersama masyarakat menyaksikan final lomba perahu. Keakraban begitu terasa.

"Di tengah kemarau yang sudah masuk musim hujan, Insya Allah ini menjadi tanda-tanda baik untuk kita," kata Danny Pomanto.

Desa Garasikang, kata Danny Pomanto memiliki potensi yang luar biasa. Pun dengan budidaya ikan laut lewat karamba.

"Makananny di sini segar-segar, langsung dari laut. Ini potensi besar dari Garasikang. Potensi laut karamba yang luar biasa, dan ini sejalan dengan program bapak Pj Gubernur Sulawesi Selatan untu mengembangkan pisang di darat dan karamba di laut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Garasikang Andi Rajadeng BJ Karaeng Jalling menyampaikan terima kasih atas support dari Moh Ramdhan Pomanto.

Mewakili masyarakat sekitar dan beberapa kepala desa yang hadir, ia pun mendoakan Danny Pomanto naik level menjadi Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Danny calon gubernurku 2024, kita doakan mudah-mudahan beliau terpilih," ucap Karaeng Jalling dalam sambutannya.

Lomba Balap Perahu ini sudah memasuki final. Perlombaan ini diikuti lebih dari seratus nelayan yang tidak hanya masyarakat sekitar tapi juga dari kabupaten tetangga.

Khusus di final, ada sembilan nelayan bertahan. Mereka masing-masing memperebutkan juara untuk kategori perahu underbone, perahu balap, dan perahu rumput laut. (Armansyah)

  • Bagikan