Hari Ini, BKAD Sulsel Bayarkan Seluruh Gaji PPPK

  • Bagikan
Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memastikan semua gaji PPPK yang tertunda terbayar tuntas hari ini, hal itu tentu menjadi angin segar untuk para pegawai tersebut.

Diketahui, gaji  PPPK yang belum tersalurkan yakni bulan Agustus dan September untuk PPPK pengangkatan tahap 3. Selain itu gaji bulan November untuk PPPK tahap 1, 2, dan 3 juga belum terbayarkan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin menyampaikan pihaknya telah merampungkan segala kebutuhan untuk merealisasikan pembayaran gaji PPPK yang tertunda itu.

Kata dia, untuk semua gaji PPPK yang tertunda itu akan dicairkan hari ini juga untuk semua pengangkatan.

“Insha allah terbayar ini hari semua, Agustus, tahap ketiga, September tahap ketiga, November semua yang tertunda dibayarkan semua,” kata Salehuddin saat Rakyat Sulsel melakukan konfirmasi di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (21/11/2023).

Ia mengutarakan, salah satu penyebab sempatnya tertunda pembayaran gaji untuk PPPK Sulsel tersebut, karena kendala pada 180 orang yang terlambat menerima SK pada salah satu pengangkatan.

“Penyebabnya itu sebanyak 180 orang lebih yang terlambat menerima SK,” bebernya.

Kata Salehuddin, anggaran pembayaran gaji PPPK itu masuk ke dalam APBD Perubahan 2023 ini. Hanya saja ia tidak menyampaikan nilai dan secara rinci untuk besaran anggarannya.

“Anggarannya di perubahan pi, penetapan pada 31 Oktober 2023 baru jalan DPPA, kalau lambat jalan DPPA lambat juga pencairan gaji,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan