NPHD KPU Lutra Tunggu Persetujuan Pemkab

  • Bagikan
Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vandy

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara saat ini tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah daerah untuk menandatangani Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD) untuk anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

“Kami masih menunggu info dari pemda terkait jadwal (Penandatanganan NPHD),” kata ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel, Selasa (21/11/2023).

Untuk anggaran Pilkada 2024 nanti, KPU Luwu Utara, telah mengusulkan Rp30, 2 Miliar. Namun telah dilakukan revisi. “Hasil Review terakhir Rp28,6 Miliar,” ucapnya.

Hayu mengharapkan Pemerintah Luwu Utara segera menyetujui usulan KPU, karena tinggal beberapa daerah belum mendapatkan dana hibah terutama Luwu Utara. Apalagi kata dia Pemerintah Provinsi telah menfasilitasi agar dilakukan penandatangan NPHD.

“Kemarin sudah di fasilitasi pemprov Sulsel, sudah ketemu kesepakatan tapi tetap menunggu hasil laporan kaban keuangan dan kaban kesbangpol yang mewakili Pemda Luwu Utara ke Bupati,” singkatnya. (Fahrullah)

  • Bagikan