DPP Beri Target PKB Sulsel Menangkan AMIN 75 Persen

  • Bagikan
Rakorwil PKB se-Sulsel, di Hotel Dalton Makassar, Rabu (22/11/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Muhaimin Iskandar tampil sebagai kontestasi Cawapres 2024 mendampingi Anies Baswedan. DPP memberikan tugas kepada kader di Sulsel untuk memenagkan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Pengurus DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal selaku Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan, menyamoaikan pesan agar kader tetal solid untuk hadapi pileg dan Pilpres 2024.

"Saya membawa mandat dari Ketua Umum, Muhaimin Cawapres kita, untuk memberikan salam semangat, salam perubahan buat seluruh kader PKB di Sulsel untuk seluruh masyarakat Sulsel," katanya usai membuka acara Rakor PKB se-Sulsel, di Hotel Dalton Makassar, Rabu (22/11/2023).

Ketua Fraksi PKB di DPR RI itu dengan konsolidasi seperti ini akan memberikan motivasi kepada kader agar terus berjuang dan mensosialisasikan paslon AMIN di semua tingkatan. Apalagi survei terbaru elektabilitas AMIN naik.

"Kami yakin dengan kenaikan elektabilitas Amin ini akan akan berdampak juga terhadap kenaikan elektabilitas sahabat PKB di Sulsel," harapnya.

Diaebutkan, Sulsel ini menjadi pionir Amin bisa menunjukan ke publik, dengan kekuatan besar ketika kehadiran Anies-Muhaimin di Sulsel.

Makanya koordinasi ini terus di lakukan. Ini bukan kali pertama PKB melakukan koordinasi sampai level tingkat nanti DPC, DPAC, di bawah dan seluruh caleg-caleg melakukan koordinasi sinergitas.

"Kita tugaskan semua, bagaimana mereka bukan hanya memenangkan diri sendiri, tapi memenangkan Amin di Sulsel. Ini target yang luar biasa. Usaha yang akan dilakukan oleh caleg termasuk AMIN. Jadi Sulsel ini menjadi salah satu provinsi andalan kami untuk menang," pungkasnya.

Ia juga berharap agar kader di Sulsel serius memenangkan Anies-Muhaimin, menurutnya, sangat jelas karema iu sudah kewajiban. Bahkan ia sampaikan sebagai ketua DPP bidang hukum dan perundang-undangan terus jalan ke setiap provinsi, bicara bahwa saatnya momentum yang baik bagi kader PKB di 2024.

"Ketika berbicara anda adalah kader PKB, anda memilih cara menangkan AMIN. Apalagi ada riset mempertanyakan oublik jika pemilu dilakukan hari ini, semua lembaga survei menyampaikan PKB ini sudah persentase di awal-awal bulan september itu masih dalam posisi 8 sampai 9 persen. Sekarang di awal november ini, semua survei PKB sudah 12 persen secara nasional," ungkapnya.

"Insya Allah akan terjadi perubahan juga nanti di perolehan kursi, bukan hanya di eksis posisi kursi yang sekarang dilihat meningkat sampai 6 persen," tuturnya lagi.

Untuk di Sulsel ia berharap dan minta menang AMIN itu menang 75 persen. Kalau misalkan AMIN menang di Sulsel 75 persen, nanti ini akan terjadi kontribusi besar. Jawa Barat bisa menang, Jawa Timur menang, Jawa tengah walaupun  posisi ke berapa diatas yang lain.

"Makanya kalau sulsel ini karena saya melihat dari awal antusias masyarakat menerimah kehadiran pasangan perubahan ini, saya yakin akan menang 75 persen di Sulsel. Dan itu akan berkontribusi kepada menang satu putaran AMIN secara Nasional," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan