Ngopi dengan Jurnalis di Belopa, Kajari Luwu Ingatkan  Netralitas ASN di Tahun Politik

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Zulyar Adhy Surya bersama jajaran Pejabat Utama Kejaksaan Negeri Luwu

LUWU, RAKYATSULSEL - Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Zulyar Adhy Surya berdiskusi dengan jurnalis di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (22/11/2023).

"Jangan mendukung salah satu calon dengan berpoto memperlihatkan simbol dukungan paslon," kata Zulmar Adhy Surya, Kajari Luwu, Rabu (22/11/2023).

Tidak hanya ASN, Kajari juga mengingatkan seluruh pihak baik TNI dan Polri termasuk jajarannya di Kejaksaan untuk menciptakan pemilu yang damai dan berkualitas.

"Ada Sentra Gakkumdu yang akan bekerja dan kita semua paham ada sanksi tegas untuk ASN yang terbukti tidak netral," ujarnya.

Sementara itu, disinggung soal penyalahgunaan keuangan negara atau jabatan, Kajari mengatakan akan mengedepankan pencegahan.

"Bukan berarti tidak bisa menindak ya, kita tegas soal penegakan hukum jika upaya pencegahan itu gagal," katanya.

Kajari memastikan peran media sangat penting dalam melaksanakan tugas dan fungsi kejaksaan. Untuk itu, Zulmar berharap ada kegiatan rutin yang bisa dilakukan bersama pewarta membahas berbagai hal jelang tahun politik.

"Kami siap menampung semua saran dan laporan teman-teman jurnalis, bisa melalui Kasi Intel, Pidsus atau langsung ke Kajari," katanya.

Kajari berharap, jurnalis di Luwu bisa menjalin kerjasama yang baik agar bisa menciptakan pencegahan dan penegakan hukum yang baik.

Zulmar Adhy Surya baru sepekan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, menggantikan Andi Usama Harun yang dimutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Wajo. (Irwan)

  • Bagikan