Ganjar Ingatkan TPD dan TPK  di Sulsel Tetap Solid dan Terus Berjuang

  • Bagikan
Ganjar Pranowo saat menghadiri pelantikan TPD dan TPK se-Sulawesi Selatan, di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sabtu, (25/11/2023) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri langsung pelantikan Tim Pemenangan Daerah  (TPD) dan Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK)  Sulawesi Selatan yang berlangsung di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sabtu, (25/11/2023) malam.

Pengukuhan dilakukan secara simbolis oleh Capres Ganjar dan disaksiakan tim dan relawan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. Mereka akan bekerja masifkan perjuangan bersama di 2024.

Dengan dikukuhkannya TPD dan TPK ini, Ganjar Pranowo  berharap, seluruh jaringan tim pemenangan dapat mengoptimalkan kerja - kerja elektoral. Utamanya menyebarluaskan kepada masyarakat visi - misi Ganjar - Mahfud dalam menggaet simpati pemilih.

"Saya titip siapkan data dengan baik, ajak masyarakat untuk juga memilih dengan baik,  sampaikan pesan-pesan visi-misi program dengan baik, tidak perlu mencomooh orang lain dan pastikan di antara kita semuanya akan melakukan dengan baik," kata Ganjar kepada awak media seusai menghadiri pelantikan TPD dan TPK secara simbolis.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan jaringan  Tim Pemenangan Ganjar - Mahfud untuk semaksimal mungkin menghindari potensi pelanggaran.

"Seandainya ada yang melanggar sampaikan dan kita sendiri jangan melanggar," pesannya.

Ganjar juga mengaku, Sulawesi Selatan merupakan salah satu basis suara  di Pilpres 2024 nanti.  Sehingga tidak heran Ganjar rutin  menghadiri undangan masyarakat Sulawesi Selatan  menjadi pembicara di sejumlah kegiatan.

Meski berupaya menjadikan Sulawesi Selatan sebagai basis suara, Ganjar enggan jumawa mengenai target. Dirinya menyerahkan sepenuhnya ke jaringan Tim Pemenangan untuk menghitung target tersebut.

"Salah satunya (Sulsel menjadi basis), iya. Target perolehan suara. Nanti kawan-kawan (TPD dan TPK)  sendiri yang akan menghitung," katanya.

Diketahui, Tercatat Ganjar sudah tiga kali ke Sulawesi Selatan di bulan ini.  Pertama, Ganjar menghadiri undangan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), 4 November. Kedua,  menghadiri undangan Ikata Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM), 18 November. Ketiga Ganjar menghadiri undangan generasi milenial dan generasi Z atau GenZi untuk mengikuti Jalan Sehat Perjuangan dirangkaikan aksi peduli Palestina, 25 November.

Sementara itu, Danny Pomanto  dalam sambutannya di pelantikan tersebut meminta   kepada jaringan Tim Pemenangan Ganjar - Mahfud untuk menyamakan persepsi dalam kerja - kerja elektoral.

"Maka dari itu mari kita menyatukan semangat kita, karena dasar kemenangan adalah semangat, dasar kemenangan adalah kekompakan, dasar kemenangan satu pikiran, satu hati," ajaknya menandaskan.

Dalam pelantikan TPD dan TPK Sulsel untuk pemenangan Cawapres-Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD, juga  dihadiri sejumlah elite  partai koalisi di tingkat Provinsi. Seperti Ketua PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto sebagai kader PDI Perjuangan, Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok dan Sekretaris PPP Sulsel Akmal. (Yadi/B)

  • Bagikan