Buka Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone, Ini Harapan Ketua KONI Sulsel

  • Bagikan
Turnamen sepak bola antar kecamatan se-Kabupaten Bone resmi dimulai setelah dibuka Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Machmud, Selasa (28/11/2023).

BONE, RAKYATSULSEL - Turnamen sepak bola antar kecamatan se-Kabupaten Bone resmi dimulai setelah dibuka Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Machmud, Selasa (28/11/2023).

Dalam sambutannya, Yasir Machmud menjelaskan kegiatan ini sudah direncanakan pada Mei 2023 namun karena padatnya kegiatan maka baru dilaksanakan di bulan November ini.

"Sebagai putra Bone maka tentu saya memiliki beban tersendiri untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Bone," ujar Yasir Machmud.

Ia pun berharap dari turnamen ini dapat melahirkan atlet muda sepak bola yang handal untuk memperkuat Kabupaten Bone di event-event selanjutnya seperti PORPROV.

"Semoga dapat melahirkan atlet muda sepak bola yang dapat memperkuat Kabupaten Bone untuk event-event selanjutnya. Dan tentu ini juga sebagai ajang silaturahmi serta dapat menjadi hiburan bagi masyarakat," ujarnya lagi.

Ketua KONI Kabupaten Bone, Andi Haidar mengatakan untuk babak penyisihan dilakukan di 4 wilayah atau dibagi 4 group, yakni Group A di Kecamatan Cina, Group B di Kecamatan Bengo, Group C di Kecamatan Salomekko dan Group D di Kecamatan Tellusiattinge.

Untuk babak penyisihan dilaksanakan di 4 zona dan nanti pada babak 8 besar akan dipusatkan di stadion Lapatau Bone. Setiap zona hanya 2 kesebelasan yang lolos ke delapan besar yakni juara pool dan runner up. Turnamen ini, seperti kata Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan bertujuan untuk memotivasi atlet sepak bola untuk berlatih dan bertanding, menjaring atlet sepak bola yang potensial untuk jangka panjang, menjalin silaturahmi, dan memberikan hiburan bagi masyarakat," ujar Andi Haidar.

"Dengan turnamen ini KONI Kabupaten Bone dapat mendata atlet-atlet sepak bola. Apalagi Bone pernah menjadi penyuplai pemain nasional seperti di era Andi Lala," pungkasnya.

Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone ini terselenggara berkat kerjasama KONI Provinsi Sulawesi Selatan dan KONI Kabupaten Bone serta Askab PSSI Bone dan disponsori oleh Direktur Utama AAS Comunity Andi Amar Ma'ruf Andi Amran Sulaiman.

Kegiatan ini diikuti 27 kesebelasan yang akan bertanding dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 8 Desember 2023.

Adapun total hadiah Rp100 juta dengan perincian Juara I Rp35 juta + trophy, juara II Rp25 juta + trophy, juara III Rp15 juta + trophy, juara IV Rp15 juta, top skor Rp5 juta dan pemain terbaik Rp5 juta + trophy.

Pembukaan di wilayah III dihadiri Camat Salomekko Andi Yuliana, Danramil 1407-17 Salomekko Letda Andi Idianto, Kapolsek Salomekko Iptu Muskawehi, Camat Bontocani Muh. Arsyad, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi, Camat Tonra Andi Ikrar, Camat Kajuara Andi Yulianto dan Camat Patimpeng Andi Ilham Patawari. (Enal)

  • Bagikan