Anggota Banggar DPRD Bulukumba Minta Kadis Wajib Hadiri Rapat Pembahasan APBD 2024

  • Bagikan
Andi Pangerang Hakim

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Pembahasan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2024, berjalan lambat. Penetapan APBD 2024, terancam molor. Salah satu penyebabnya adalah kehadiran kepala OPD disetiap pembahasan, sejumlah kepala OPD terkesan malas ikut rapat.

Hal itu terlihat dalam Rapat Banggar bersama TAPD terkait pembahasan APBD 2024 tidak dihadiri sejumlah kepala dinas, Rabu pagi (29/11/2023).

Ketidakhadiran sejumlah kepala OPD membuat Legislator PPP, Andi Pangerang Hakim melakukan interupsi. Ia meminta agar seluruh kepala OPD untuk hadir dalam pembahasan. 

Ia menilai jika selama ini banyak kepala Dinas yang malas untuk menghadiri rapat yang di gelar DPRD Bulukumba.  Andi Pangerang pun meminta seluruh kepala dinas untuk hadir, karena sekretaris dan kabag itu tidak bisa mengambil keputusan.

Senada dengan Andi Pangerang, anggota Banggar dari Fraksi Gerindra Muhammad Bakti, juga meminta kepala OPD untuk hadir. "Kepala dinas bersama bagian programnya harus hadir dirapat Banggar," tegasnya. (Sal)

  • Bagikan