Kurangi Dampak Lingkungan, Huadi Group Gelar Penanaman 160 Pohon

  • Bagikan
Penanaman pohon PT Hengsheng New Energy Material di sekitar Kawasan Industri Bantaeng (KIBa), Kecamatan Pa'jukukang.

BANTAENG, RAKYATSULSEL -  PT Hengsheng New Energy Material melakukan penanaman pohon di sekitar Kawasan Industri Bantaeng (KIBa). Penanaman itu dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November.

Pada gelaran ini, PT Hengsheng berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder seperti Bea Cukai, Camat Pajukukang, Polsek Pajukukang, HBIP, Koramil 1403-10, dan Padal PAM OBVIT.

Community Development HBIP, Andi Dwi Fitra Kusuma menyebut, penanaman pohon ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas tanah, mengurangi emisi gas rumah kaca, serta menjaga keseimbangan ekosistem, khususnya di areal KIBA.

Dwi mengutarakan bahwa aksi penanaman pohon yang dilaksanakan oleh PT Hengsheng salah satu bentuk perhatian Huadi Group dalam menjalankan TJSL atau Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan.

"Kegiatan penanaman ini diharapkan dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar, seperti meningkatkan kesehatan, pendapatan, dan keterlibatan dalam pelestarian lingkungan," kata dia

"Kami berharap aksi penanaman pohon ini menjadi pagar hidup dilingkungan perusahaan," tambahnya.

Jenis pohon yang ditanam dalam aksi ini, kata dia, merupakan pohon-pohon yang sesuai dengan kondisi tanah dan iklim di lokasi pengolahan nikel.

Pohon-pohon ini diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta memberikan hasil yang optimal bagi lingkungan dan masyarakat.

"Adapun jenis pohonnya seperti sengon, mahoni, trembesi, dan jati. Jumlah pohon yang diprogramkan saat ini sebanyak 160 batang, yang tersebar di lahan perusahaan" jelas Dwi. (Jet)

  • Bagikan