Bulukumba Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menerima penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan RI, di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa malam (28/11/2023).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan Kabupaten Sehat atau dikenal dengan Swasti Saba. Penilaian kabupaten sehat dilakukan setiap dua tahun oleh Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, kepada Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa malam (28/11/2023).

Pemberian penghargaan kabupaten kota sehat atau Swasti Saba merupakan agenda rutin Kementerian Kesehatan. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan implementasi dari kabupaten kota dan masyarakat untuk meningkatkan serta mewujudkan lingkungan yang bersih aman, nyaman, sehat secara holistik dan berkelanjutan.

Penghargaan Swasti Saba ini berdasarkan penilaian yang dilakukan sebelumnya oleh tim dari pemerintah pusat. Penilaian meliputi sembilan tatanan mulai dari sektor kesehatan, pasar, perkantoran, tempat umum,
ibadah, pendidikan, dan lain-lain.

Wabup Bulukumba, Edy Manaf, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan
seluruh tenaga kesehatan dan Forum Kabupaten Sehat yang sudah bekerja keras mewujudkan Bulukumba sehat.

Ketua Forum Kabupaten Sehat yang juga Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis, mengapresiasi penghargaan Swasti Saba kepada Kabupaten Bulukumba.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra, Patudangi Azis, mengatakan keterlibatan oragnisasi perangkat daerah (OPD) teknis bersama Forum Kabupaten Sehat, Forum Kecamatan dan kelompok kerja
(Pokja) desa dan kelurahan, sangat menentukan tercapainya kabupaten sehat.

Kepala Bappelibangda, HA Syamsul Mulhayat dan Plt Kadis Kesehatan dr. Rizal Ridwan Dappi, turut hadir mendampingi Wabup Bulukumba diacara penyerahan penghargaan tersebut. (Salahuddin)

  • Bagikan