Petani Asal Desa Sereang di Duga Tewas Tersambar Petir Saat Hendak Kunjungi Sawahnya

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Beredar video berdurasi 56 detik seorang petani asal Desa Sereang, Kecamatan Maritengangae Kabupaten Sidrap di ketahui bernama Ahmad Sanusi (45) diduga tewas tersambar Petir di area persawahan miliknya.

Menurut info yang di himpun wartawan Rakyatsulsel Kamis (30/11/2023) Tewasnya Ahmad Sanusi, terjadi saat korban tengah meninjau sawahnya untuk persiapan musim tanam.

Terpisah Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Muhalis yang di konfirmasi sejumlah media mengatakan  Peristiwa itu terjadi di Dusun Pakenya, Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap pada Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 16.30 Wita. Korban mulanya ke sawah berjarak sekitar kurang lebih 1 kilometer dari rumahnya,

"Pada saat itu cuaca lagi gerimis, sekitar pukul 16.30 Wita saksi melihat petir menyambar korban," imbuhnya.

Muhalis menuturkan korban langsung tergeletak di sawah usai tersambar petir. Menurut keterangan warga, korban meninggal di lokasi kejadian.

"Keterangan saksi korban meninggal di lokasi dan saksi kemudian meminta bantuan warga untuk mengevakuasi ke rumah duka," kata Muhalis.

Korban diketahui merupakan warga Dusun Pakenya, Desa Sereang. Korban rencananya akan dimakamkan pada hari ini Kamis (30/11/2023) dan Jenazah saat ini disemayangkan di rumah duka dan hari ini akan dimakamkan " jelasnya

Camat Maritenggae Andi Surya Praja menambahkan Sanusi berangkat ke sawah bersama warga lainnya untuk mengecek kondisi sawahnya masing-masing. Mereka pun berpisah untuk mengecek sawah masing-masing.

"Di tengah sawah masing masing warga berpisah ke lokasi sawah mereka. Tiba-tiba petir keras dan warga lainnya melihat almarhum langsung ambruk terkena sambaran petir," terangnya. (Ridwan)

  • Bagikan