Wabup Selayar Terima Pataka Koperasi di Bone, Siap Tuan Rumah Hari Koperasi ke-77

  • Bagikan
Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif menerima "Pataka Koperasi" di Penghujung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Koperasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Merdeka Bone, Sabtu (2/12).

BONE, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif menerima "Pataka Koperasi" di Penghujung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Koperasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Merdeka Bone, Sabtu (2/12) siang, dari Pj. Gubernur Sulsel diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, H. Abdul Malik Faisal, S.H, M. Adm. Pembangunan.

Kepada Pewarta, Sabtu (2-12) malam, di Rujab Bupati Bone, Wabup Saiful Arif mengatakan, rencana Selayar menjadi tuan rumah Peringatan HUT ke 77 Koperasi tingkat Provinsi, sudah diketahui dan diserujui Bupati HM Basli Ali.

Pataka Koperasi, lanjut Wabup, menjelaskan secara berurut dikembalikan oleh Pj. Bupati Bone, Drs.H. Andi Islamuddin, MH selaku Tuan Rumah HUT ke-76 Koperasi ke Ketua Dekopinwil Sulsel Drs.H. Asrullah.

Selanjutnya diserahkan ke Pejabat yang mewakili Pj. Gubernur, Abdul Malik, yang kemudian menyerahkan ke Wabup Saiful Arif, disaksikan Mentri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang diwakili Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, S.H, M.H, serta ribuan insan Koperasi se Sulsel, termasuk Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Selayar, Andi Abdurrahman bersama sekitar 50 lebih anggota rombongannya.

Banyak pihak yang menyalami Wabup dan menyatakan "Selamat" seraya menyatakan kesediaanya untuk hadir di Selayar tahun depan, sekaligus menikmati keindahan panorama alam Selayar.

Selayar, lanjut Wabup mengutus 56 orang rombongan, terdiri dari pengurus Dekopinda, anggota koperasi, Pejabat dan staf Dinas Koperasi, pelaku UMKM.

Produk yg di bawa 2 jenis, yakni Kerajinan (kriya) dengan bahan dasar produk unggulan Selayar yakni Kelapa; Produk olahan dan hasil laut terdiri dari ikan dan cumi kering, terasi, emping, tenteng kenari ,
kunyit, VCO, keripik kelapa muda.

Kepada Kadis Perdagangan Andi Abdurrahman dan rombongannya, Wabup memberikan arahan singkat, setiba di Selayar, kita segera rapat terbatas untuk membicarakan persiapan lebih awal.

Dari berbagai dukungan dan saran, Wabup menyatakan, Peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun depan di Selayar, akan diusahakan pada bulan 7 (Juli), semoga bertepatan musim panen jeruk Asli Selayar.

"Belajar dari Bone sebagai tuan rumah tahun ini, Selayar harus lebih baik di tahun depan," pungkas Wabup Saiful Arif yang didampingi Kadis Andi Abdurrahman. (*)

  • Bagikan