Gibran Siap Debat dengan Imin dan Mahfud

  • Bagikan
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM), di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, tak gentar berdebat dengan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Imin, dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menegaskan, siap menghadapi debat yang akan digelar KPU.

Rencana debat Capres-Cawapres sedang ramai diperbincangkan elite. Terutama mengenai perubahan format. Dalam pelaksanaan nanti, tidak ada lagi debat Cawapres secara khusus. Lima kali pelaksanaan debat semuanya akan diikuti secara bersama-sama antara Capres dan Cawapres.

Format ini diprotes kubu Capres-Cawapres nomor 1 dan nomor urut 3. Format itu dianggap untuk kepentingan Capres-Cawapres nomor 2, bahkan secara tersirat ada tudingan Gibran tak bisa debat.

Mendengar ini, Gibran pun angkat suara. Dikutip dari RM.id, Wali Kota Solo ini menilai, keputusan KPU menghilangkan sesi debat antar Cawapres tak menguntungkan pihak mana pun, termasuk dirinya. "Nggak, nggak menguntungkan. Sama aja," kata Gibran, usai blusukan di Pasar Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

Menurut Gibran, pelaksanaan debat Cawapres dengan format sendiri-sendiri atau pun didampingi pasangannya, sama saja. Yang pasti, Gibran tak keberatan dengan keputusan KPU itu. "Ya kita ngikut aturan KPU aja," ujarnya.

Gibran memastikan siap hadir di acara debat. Untuk gelaran ini, Gibran mengaku sudah berkonsultasi dengan tim, termasuk dari akademisi. "Sudah, Sudah. Sudah disiapkan," kata Gibran.

  • Bagikan