Hadiri HUT Bantaeng ke-769, Pj Gubernur Bahtiar Kampanyekan Jaga Kelestarian Lingkungan

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Peringatan HUT Bantaeng ke-769 tahun, di gedung DPRD Bantaeng, Rabu (7/12/2023). (Foto: Abu Hamzah)

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin terus kedepankan kampanye menjaga kelestarian lingkungan untuk menunjang pembangunan ekonomi kerakyatan yang mesti  diperhatikan oleh masing-masing Pemerintah Daerah di Sulsel. 

Hal itu juga disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna HUT Bantaeng ke-769 tahun di gedung DPRD Bantaeng, Rabu (7/12/2023). 

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan ekosistem alam harus tetap dijaga dengan baik dalam mengawal pembangunan ekonomi. 

Kata dia, dengan kondisi alam yang baik pastinya akan memudahkan  masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari sumber daya alam. 

Ia mengutarakan, Bantaeng mesti terus menjaga kelestarian alam hayatinya dan menggalakkan gerakan untuk mengembalikan satu per satu keasriannya. 

Apalagi kata dia, saat ini pemprov tengah gencar mengeksekusi program yang bersentuhan langsung dengan alam dan ekonomi masyarakat melalui tiga program prioritas Pemprov Sulsel. 

Diketahui, Program Priorotas Pemprov Sulsel itu pada bidang pertanian, peternakan dan perikanan yang juga memiliki porsi anggaran pada APBD 2024 yang sudah ditetapkan. 

Lanjut, Bahtiar  mengimbau pemeritah kabupaten bantaeng untuk kembali menghijauan Bantaeng. 

“Jadi hijaukan kembali bantaeng, baik dengan pohon pisang, pohon nanga dan pohon apapun, kita tidak akan hanya sekedar menanam, melainkan akan menghirup udara yang baik, dan menuai buahnya,” tutur Bahtiar dalam sambutannya. 

Bahkan ia juga mengimbau generasi muda untuk tak ragu mengembangkan pertanian, perikanan dan peternakan, baik petani dengan pengalamannya pun petani dengan kekayaan teorinya, mahasiswa. 

“Semua masyarakat punya peran untuk membangun ekonomi daerah,” ujarnya. 

Bahkan dengan tegas ia mengimbau kepada aprat negara yang memiliki tanggung jawab dalam menjaga dan memberikan tindakan terhadap para perusak alam untuk diawasi secara ketat. 

“Kalau ada perusak alam tindak tegas, jangan ragu, kalau anda ragu itu perlu diperiksa,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan