Jalan Poros Sidrap-Soppeng Kini Diaspal, Warga Sampaikan Terima Kasih ke Syahar

  • Bagikan

MAKASSAR, RKYATSULSEL - Masih ingat protes warga melakukan aksi menanam puluhan pohon pisang di jalan Trans Sulawesi yang rusak parah. Tepat Jalan Poros Sidrap - Soppeng yang mengalami kerusakan.

Kini sudah diperbaiki, bahkan diaspal yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel. Salah satu Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, menerima aspirasi kemudian mengawal dan mengadvokasi aspirasi tersebut.

"Terima kasih pak Ust Syahar, sudah 2 Tahun kami makan debu,berkat usaha memperjuangkan perbaikan jalan Poros Sidrap-Soppeng, akhirnya kami sudah aman dari debu yg bisa menjadi Pemicu Penyakit ISPA bagi warga Kel Amparita," kata salah satu Warga Kecamatan Tellu, limpoe Karlin Kati, Jumat (8/12/2023).

Karlin dan warga bersyukur dengan adanya wakil rakyat yang sigap dalam mendengar dan menindaklanjuti permasalahan yang ada pada masyarakat.

"Alhamdulillah setelah menyampaikan aspirasi dan keluh kesah kepada wakil kami yaitu Ustadz Syahar, keluh kesah kami ditindak lanjut dan akhirnya akses jalan di wilayah kami telah diaspal oleh Dinas Provinsi," kata Karlin.

Diketahui, sebelumnya. Kondisi Jalan Poros Sidrap-Soppeng yang rusak parah di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat warga setempat menderita. Warga mengaku berada dalam bayang-bayang kecelakaan.

Jalan rusak itu di Kabupaten Sidrap. Kondisi jalanan saat ini dipenuhi lubang hingga aspal tak lagi terlihat. Kondisi jalan yang rusak parah membuat warga sekitar resah. Dia menyebut kondisi ini sudah dirasakan sejak 4 tahun lalu.

Selain itu, waega memuji kinerja Syahar beberkat selalu tiap minggu pergi turun mengawasi pekerjaan pengaspalan ruas amparita

Pada saat kunjubgan menemui warga, Syahar menegaskan bahwa advokasi dan tidak lanjut aspirasi adalah hal yang sudah sepatutnya dilakukan oleh anggota dewan sebagai wakil rakyat.

"Kami fraksi NasDem tidak akan diam, dan todak lelah dalam bekerja untuk rakyat, doakan agar kami selalu istiqomah dalam melayani rakyat," tutup Syahar. (Yadi/A)

  • Bagikan