Wabup Selayar Apresiasi Program Karya Bakti Kodim 1415/Selayar, Bersihkan Pasar dan Drainase

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Kodim 1415/Selayar bersama Forkopimda dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti massal, pembersihan pasar dan drainase di Kompleks Pasar TPI Benteng dan selokan utama lingkungan Bua-Bua, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum'at (8/12/23).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit memasuki musim penghujan dengan melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Pos SAR, UPP Syahbandar, Serta masyarakat kota Benteng.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo menjelaskan bahwa selain pelaksanaan pembersihan pasar dan selokan, para anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

”Kami berharap agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, karena kita sudah memiliki Bank sampah yang bisa mendaur ulang sampah-sampah yang sudah busuk untuk diolah menjadi pupuk,” lanjut Dandim.

Karya Bakti ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Syaiful Arif, SH, yang pada kesempatan ini juga hadir dan bersama-sama turun langsung membersihkan selokan.

”Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada bapak Dandim beserta seluruh jajarannya, serta seluruh unsur yang terlibat termasuk seluruh masyarakat yang hadir, kegiatan seperti ini tidak boleh berhenti disini karena musim hujan baru dimulai, agar kedepan tetap berlanjut,” ungkap Wabup.

  • Bagikan