Debat Perdana Capres: TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel Klaim Jagoannya Unggul

  • Bagikan
Ganjar Pranowo. (Foto: Ricardo/JPNN.com)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemandangan menyejukkan tersaji dalam debat capres-cawapres sesi I, setelah ketiga calon presiden memaparkan visi dan misi, serta gagasannya dalam debat perdana Pilpres 2024, di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (12/12/2023).

Debat capres cawapres pertama itu sesuai keputusan KPU untuk capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto meliputi tema "Pemerintahan, hukum, hak asasi manusia atau HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, dan kerukunan warga".

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin memberi penilian atas hasil debat calon presiden-calon wakil presiden 2024 yang berlangsung.

Iqbal menyatakan, jagoannya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tampil dengan begitu apik dan penuh percaya diri.

"Kami melihat pak Ganjar, sangat menguasai materi debat, sekaligus tetap menjunjung etika debat. Kita tahu di antara tiga ini yang memahami apa yang menjadi persoalan yang sangat mendesak di republik ini," ujarnya, Rabu (13/12/2023).

Dia menegaskan, bahwa penilaian itu disampaikan bukan karena diririnya sebagai TPD Ganjar-Mahfud, akan tetapi apa yang dijelaskan Ganjar dan apa yang dijawab itu semua sangat jelas, sangat sistematis, terkait apa yang nanti dibuat ketika menjadi presiden.

  • Bagikan