Berjaya di Anugerah Ristikdikti, UNM Raih 4 Penghargaan

  • Bagikan
Anugerah Ristekdikti Tahun 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali berjaya di Ajang Anugerah Ristekdikti Tahun 2023. Melalui program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UNM berhasil menjadi yang terbaik dan mengungguli kampus-kampus lainnya.

Pada malam anugerah yang berlangsung di Jakarta tadi malam, UNM berjaya dengan meraih penghargaan pada empat kategori.

Pada program Praktisi Mengajar, UNM menjadi Perguruan Tinggi dengan Kelas Kolaborasi Terbanyak Praktisi Mengajar. Lalu menjadi Perguruan Tinggi Pengirim Mahasiswa Terbanyak Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Dalam bidang pembelajaran daring, UNM dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi dengan Kontribusi Mata Kuliah Terbanyak dan Produktif di Spada Dikti.

Selanjutnya, UNM juga memenangkan kategori Perguruan Tinggi dengan Keikutsertaan Mahasiswa Terbanyak Kampus Mengajar. Tambahan empat penghargaan ini mengukuhkan prestasi gemilang UNM pada ajang MBKM.

Tahun sebelumnya, UNM juga telah menyabet tiga penghargaan pada anugerah Ristekdik Tahun 2021 dan 2023. Dengan demikian, total UNM telah meraih 7 anugerah MBKM dalam tiga tahun terakhir.

Prestasi gemilang yang diraih UNM pada ajang Anugerah Ristekdikti disambut dengan gembira oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEANG Eng.

Menurut orang nomor satu di kampus orange ini, capaian yang diperoleh menunjukkan kinerja terbaik UNM dan sekaligus juga pembuktian kepemimpinan dan manajerial. “Ini berkat manajerial dan kerja-kerja kolektif pimpinan,” jelas Rektor UNM dua periode ini.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof. Dr. Hasnawi, Haris, M.Hum., yang menjadi penanggung jawab berbagai kegiatan MBKM mengemukakan bahwa implementasi kebijakan MBKM UNM secara ini sangat akseleratif.

Selain capaian penghargaan yang telah diperoleh, UNM juga menjadi rujukan pelaksanaan MBKM di Indonesia.

“Alhamdulillah, kita bersyukur di MBKM ini UNM menjadi rujukan. Kami catat sudah 12 perguruan tinggi yang datang untuk memperoleh informasi implementasi MBKM UNM,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Dekan FIS itu mengemukakan capaian UNM tidak lepas dari kebijakan Rektor yang sangat akseleratif dan adaptif MBKM. (*)

  • Bagikan