Jelang Pemilu, Bawaslu Torut Gelar Media Gathering 

  • Bagikan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Toraja Utara (Torut), gelar media gathering  pengawasan pemutahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, di kantor Bawaslu Torut, Kamis, 14 Desember 2023 yang dihadiri sejumlah media yang ada di Torut.

Menurut ketua Bawaslu Torut, Briken Linde Bonting melalui zoom meeting dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk mendukung Bawaslu Torut dalam melakukan pengawasan pada pemilu itu butuh dukungan semua pihak termasuk media yang merupakan corong Bawaslu.

"Diharapkan masukan positif dari teman-teman media untuk mendukung pengawasan tahapan. Hari ini semua Panwascam membuka posko aduan pemilu dan juga bawaslu Torut hingga saat ini telah mengeluarkan sebanyak 28 himbauan kepada semua pihak terkait terkait larangan pemilu," beber Briken.  

Lebih lanjut dikatakan Briken bahwa terkait issu yang beredar bahwa tentang adanya upaya oknum bupati untuk memobilisasi ASN  memenangkan istri dan anak dalam pemilu mendatang, saat ini tim sedang bergerak mencari data atau bukti namun sebelum memenuhi syarat Bawaslu belum bisa mempublish ke publik. Karena dalam dalam penanganan pelanggaran pemilu tidak bisa ditindaklanjuti hanya dengan katanya, harus ada barang bukti dan lainnya.

Dirinya berharap masukan positif dan juga dukungan media Bawaslu dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu, sesuai tagline Bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. 

  • Bagikan