Lembaga Survei Beber Partai Tak Lolos PT di Pileg 2024, Pimpinan Parpol Akui Tak Terpengaruh

  • Bagikan
Ilustrasi

"Hanya saja, kalau mau jujur PDI Perjuangan juga seperti itu. Namun, persoalannya kami di PDIP selalu membuat edukasi kita bisa saja bermain seperti itu. Namun selalu ditekankan oleh partai kita rebut kekuasaan ini dengan konstitusional," tambahnya.

Dia menilai, meskipun partainya saat ini disalip Gerindra versi Kompas Litbang, itu tidak akan bertahan lama.

Lanjut dia, kalau bicara survei itu tidak akan sejati berada di posisi itu terus. Selalu ada perubahan, selaku ada gerakan..

"Mungkin saat saat ini isu-isu yang ditekankan pada Pilpres. Sehingga kemungkinan PDI Perjuangan tergerus beberapa segmentasi," ujarnya.

Kendati begitu, mantan Ketua Bappilu PDIP Sulsel ini meyakini bahwa ke depan segmentasi ini akan kembali ke pola sebelumnya. Di mana elektabilitas PDIP akan kembali ke posisi teratas.

Sebab, selama ini berbagai lembaga survei selalu menempatkan PDIP di angka tertinggi. Hanya saja, kata Iqbal, kita tidak mungkin mengoreksi bagaimana metode survei Litbang Kompas.

"Namun, kalau dipersandingkan dengan lembaga survei lainnya, PDIP masih unggul. Kami bisa membandingkan hasil survei Litbang Kompas dan Poltracking Indonesia," jelasnya.

"Nah inikan kita di PDI Perjuangan dalam beberapa Lembaga survei lain masih menempatkan PDI Perjuangan di posisi teratas," tambah Iqbal.

  • Bagikan