Jelang Debat Cawapres 2024, TPD Optimis Jagoannya Kuasai Tema

  • Bagikan
Debat Cawapres

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung  besok malam, diharapkan tidak sekadar mengumbar jargon, tapi membeberkan langkah nyata yang akan dilakukan terkait visi dan misi di bidang ekonomi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut debat Cawapres akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Jumat (22/12) malam.

Tema debat kali ini adalah soal "Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Inventasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan".

Diketahui Cawapres pasangan nomor 01 adalah Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Kemudian cawapres nomor 02 yakni Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. Dan yang terakhir, cawapres nomor urut 03, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Lantas, bagaimana partai politik pengusung menakar kapasitas para cawapres yang akan berdebat nanti? Dari kubu pasangan 02 Prabowo-Gibran. Ketua Bappilu Gerindra Sulsel yang juga TKD, Harmansyah mengaku sangat optimis  Gibran tampil memukau pada debat cawapres nanti.

Menurutnya, Gibran ini adalah karakter pemuda yang mampu berbicara pada tempatnya. Apalagi punya pengalaman debat saat pilwali Solo 2020.

  • Bagikan