Wakili Dandim, Kasdim 1420/Sidrap Hadiri Apel Siaga Bencana

  • Bagikan
Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidenreng Rappang, di Lapangan Upacara SKPD Kelurahan Batu Lappa Kec. Watang Pulu Kab. Sidenreng Rappang, Jumat (22/12/23).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., diwakili Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidenreng Rappang, di Lapangan Upacara SKPD Kelurahan Batu Lappa Kec. Watang Pulu Kab. Sidenreng Rappang, Jumat (22/12/23).

Selain Kasdim 1420/Sidrap, Wakapolres Sidrap serta Dinas dan Instansi terkait juga hadir. Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir serta kebakaran hutan dan lahan.

“Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada”, ujar Ketua BPBD Sidrap.

Disampaikan amanat Bupati Sidrap yang dibacakan Kepala BPBD Kab. Sidrap, H. Sudarmin, SE., M.Si, "Terima kasih dan apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada unsur Forkopimda dan seluruh peserta apel siaga bencana semoga momen hari ini semakin meningkatkan koordinasi, sinergitas dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan risiko terjadinya bencana".

"Saya berharap melalui apel siaga ini akan terjalin dengan baik semangat kebersamaan seluruh pemangku kepentingan lintas sektoral untuk mewujudkan penanggulangan bencana di Kabupaten Sidenreng Rappang menjadi aksi nyata dalam upaya mengurangi resiko bencana itu sendiri tapi kita tetap berharap agar daerah kita ini terhindar dari bencana," harapnya

  • Bagikan