KPU Makassar Terima 477.000 Logistik Surat Suara Perdana

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara sebanyak 477,000 yang menjadi salah satu logistik penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

"Alhamdulillah hari ini, masuk ke gudang Logistik Kota, tahap I surat suara DPR RI dapil 1, sejumlah 477,000 yang  terdiri dari 954 Box," kata Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, Sabtu (23/12/2023).

Dia menjelaskan, update perdana dimana Kamis malam telah tiba 1unit kontainer berisi Surat suara Dapil 1 Sulsel Kota Makassar. Dan telah di drop ke gudang logistik KPu kota Makassar.

"Logistik pemilu surat suara sudah masuk gudang, dengan pengawasan Tim Polri menuju fasilitas penampungan logistik Pemilu KPU Kota Makassar," jelasnya.

Untuk surat suara itu, kata dia, nantinya akan dilakukan proses sortir lipat, tetapi belum akan dilakukan sekarang karena akan koordinasi dengan Bawaslu dan Polrestabes dan pihak terkait.

Menurut dia, surat suara merupakan logistik utama tahap kedua untuk Pemilu 2024, serta formulir yang menyertainya, sebab nantinya akan digunakan dan menentukan hasil pemungutan suara.

"Surat suara itu masuknya logistik utama tahap dua. Surat suara, formulir di belakang ini memang logistik inti ya. Karena nantinya digunakan dan menentukan hasilnya," katanya.

  • Bagikan