Imam Besar Masjid Istiqlal hingga Bunyamin Yapid Hadiri Temu 1000 Kader PMII di Makassar

  • Bagikan
Istigosha Kebudayaan dan Temu 1000 Kader Pergerakan PMII di Auditorium DRS KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu (23/12) Malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar didampingi Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel Bunyamin Yapid hadiri Temu 1000 Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Auditorium DRS KH Muhyiddin Zain, Kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Sabtu (23/12) Malam.

Wakil Ketua PWNU Sulsel Bunyamin Yapid merasa bangga bisa menghadiri pertemuan kader PMII. Agenda silaturahmi ini menjadi ajang memperkuat persatuan antar kader yang selama ini jarang terjadi. Sehingga, pertemuan bersama 1000 kader sangat istimewa.

"PMII merupakan kader yang mengawal Ahlusunna Wal Jamaah. Maka adik-adik kita mahasiswa di Universitas Islam Makassar bergabunglah di PMII," ajak Bunyamin Yapid.

Terpisah, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar mengajak mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) bersyukur lantaran menimbah ilmu di perguruan tinggi ternama di Sulsel. Belum lagi, dosen dengan kemampuan terbaik dibidang masing-masing.

"Alhamdulillah saya bersyukur diundang oleh UIM, almamater saya. Olehnya, saya imbau segenap warga bangsa untuk menyekolahkan anaknya di UIM. Kenapa? Karena tidak disini mengajarkan tidak hanya ilmu tapi juga akhlak," ungkap Prof Nasaruddin Umar.

Prof Nasaruddin menyakini mereka yang kuliah di UIM tidak salah memilih tempat untuk menimbah ilmu. Sebab, perguruan tinggi yang dibangun oleh ulama mendapat keberkahan oleh Allah SWT.

"Semoga anak-anak kita di UIM diberkati semuanya. Anda (mahasiswa) tidak salah memilih, " singkatnya.

Diketahui, Temu 1000 Kader Pergerakan PMII rangkaian kegiatan Istigosha Kebudayaan. Sejumlah tokoh hadir, diantaranya Rektor UIM Prof Muammar Bakri, Pengurus Yayasan Prof Andi Majdah M Zain, Para senior PMII Metro Makassar dan Sulsel. (Armansyah)

  • Bagikan