Koramil 1420-06/Panca Rijang dan Warga Kompak Bersihkan Saluran Drainase

  • Bagikan
Koramil 1420-06/Panca Rijang dan warga tengah membersihkan saluran drainase perumahan dan irigasi persawahan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Koramil 1420-06/Panca Rijang dan warga bersihkan saluran drainase perumahan dan irigasi persawahan dipimpin langsung Ws. Danramil 1420-06/Panca Rijang Kapten Arh Ridwan Baharuddin di wilayah Jalan Andi Makkasau Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (02/01/24).

Ws. Danramil 1420-06/Panca Rijang Kapten Arh Ridwan Baharuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan karya bakti tersebut sebagai kick off atau langkah positif untuk menjaga kebersihan saluran irigasi perumahan dari sampah, endapan lumpur dan rumput-rumput yang dapat menghambat kelancaran air sampai ke sawah para petani.

Pembersihan itu juga dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi apabila terjadi hujan lebat yang menimbulkan debet air berlebihan.

"Air hujan dengan intensitas tinggi maka debet air akan lebih, jika saluran irigasi bersih air juga akan lancar mengalir dan tindak menimbulkan genangan air atau banjir," ujarnya.

Kapten Ridwan juga mengimbau warga setempat aktif membersihkan lingkungan yang dimulai rumah masing-masing dan lingkungan lebih luas seperti dusun dan desa sehingga lingkungan akan tertata bersih, rapi dan indah. (Ridwan)

  • Bagikan