Dua TPS Khusus Disiapkan di Lapas Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Untuk melakukan koordinasi terkait daftar pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Parepare.

Kehadiran Tim KPU Kota Parepare yang dipimpin langsung Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Kalmasyari diterima oleh Kalapas Kelas II A Parepare, Totok Budiyanto, Kamis (4/1/2024).

Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Kalmasyari, yang didampingi Kasubag Perencanaan Data Dan Informasi St, Kadriyah Kadir mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait daftar pemilih pada TPS Lokasi Khusus di Lapas.

"Kunjungan ini merupakan koordinasi berkala yang dilaksanakan oleh KPU Kota Parepare dan juga sesuai arahan KPU RI untuk melakukan pelayanan pindah memilih bagi pemilih di TPS Lokasi Khusus," jelas Kalma sapaan akrabnya.

Lanjutnya, berdasarkan penetapan DPT pada Juni 2023 lalu, terdapat dua TPS pada TPS Lokasi Khusus di Lapas parepare.

Sementara Kasubag Perencanaan data dan informasi, St Kadriyah menjelaskan terkait data pindah memilih, pihak KPU masih terus bergerak sampai H-7 untuk 4 alasan tertentu dan tanggal 15 Januari untuk hasil tertentu pula.

"sampai saat ini pemilih masuk itu berjumlah 747, kemudian pemilih keluar itu ada di 529. Pemilih masuk dan pemilik keluar itu sudah mencakup pemilih pindah antar Kecamatan dan pembeli pindah antar Kelurahan maupun antar Kabupaten/Kota dan Antar Provinsi, "sebutnya.(Yanti)

  • Bagikan